Pembiasaan SMP Negeri 3 Satu Atap Galis

SMP Negri 3 Satu Atap Galis Bisa

Seperti diketahui, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permndikbud) Nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti, setiap sebelum memulai pelajaran, siswa menyanyikan lagu kebangsaan dan/atau lagu nasional lainnya untuk kemudian menyanyikan lagu daerah sebelum pulang sekolah.
Berdasarkan Permendikbud tersebut, salah satu tujuannya adalah untuk menumbuhkembangkan kebiasaan yang baik sebagai bentuk pendidikan karakter sejak di keluarga, sekolah dan masyarakat. melakukan pembiasaan bagi siswa mulai dari menyambut siswa yang datang kesekolah dan melakukan salim, menyayikan lagu nasional sesudah berdoa dan sebelum pembelajaran dimulai, hingga menyayikan lagu daerah sebelum pembelajaran berakhir kemudia berdoa. beginah bentuk pembiasaan untuk menanamkan karakter cinta tanah air yang kami lakukan merujuk pada peratuan mentri tersebut. berikut video dokumentasi kami :


Kami berharap generasi SMP Negeri 3 Satu Atap Galis menjadi contoh untuk masyarakat sekitar dan teladan bagi lingkungan sekolah agar menjadi insan yang memiliki karakter-karakter yang baik sebagai bekal masadepan bangsa.

Komentar

Postingan Populer